Cara Mencairkan JHT Bpjs Ketenagakerjaan 2016

Sebelum datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan, ada hal-hal yang sebaiknya sahabat perhatikan dan wajib dipersiapkan. Hal-hal tersebut adalah sebagai berikut :

1. Sudah berhenti bekerja
2. KPJ ( Kartu Peserta Jamsostek ) asli
3. KTP asli dan foto copy
4. Kartu Keluarga asli dan foto copy
5. Paklaring/Surat keterangan sudah berhenti bekerja dari perusahaan
6. Buku Tabungan

Selanjutnya datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan sesuai alamat KTP atau apabila sahabat akan mencairkan JHT diluar alamat KTP, sahabat harus membawa surat keterangan domisili sesuai alamat kantor BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

Ambil nomor antrian pengambilan JHT pada mesin nomor antrian yang tersedia, ambil formulir pencairan JHT yang tersedia dimeja security/satpam kemudian isi sesuai yang diperlukan. Apabila ada hal yang tidak dimengerti sahabat bisa menanyakan pada security.

Duduk dan tunggu nomor antrian sahabat dipanggil. Apabila telah dipanggil,serahkan formulir serta berkas yang sudah sahabat isi dan persiapkan kepada kasir untuk divalidasi. Apabila berkasnya sudah benar dan lengkap sahabat tinggal menunggu uangnya di transfer ke nomor rekening sahabat.

Sebagai catatan,akhir-akhir ini permintaan pencairan JHT semakin tinggi jadi walaupun berkas sahabat sudah tidak ada masalah jangan harap prosesnya dapat selesai dalam waktu sehari seperti dulu. Jadi selain data harus benar dan lengkap, kesabaran pun super di uji.


BACA JUGA ARTIKEL :

Cara Mengganti Oli Transmisi/Oli Gaerdan Honda Beat Fi
Berbagai Cara Memodifikasi Honda Beat
Cara Mencairkan JHT Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan di Luar Daerah

Cara Membuat Saklar Kontak Rahasia Honda Beat Fi

Cara Mencairkan JHT Bpjs Ketenagakerjaan 2016

Klaim JHT Jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan Anda Secara Online Disini
Previous
Next Post »