TIPS AGAR ACCU MOTOR AWET

         Sampai sejauh ini accu atau aki pada sepeda motor menjadi bagian komponen yang sangat penting, terutama pada jenis motor matic. Namun terkadang sebagian orang kurang memperhatikan fungsi accu tersebut dan mereka tidak menyadari bahkan kurang peduli dalam merawatnya sehingga umur accu yang mereka gunakan sangat pendek bahkan tak jarang harus sering ganti accu yang baru.
         Penyebab terbanyak terhadap kerusakan accu tersebut biasanya terjadi karena si pemilik motor sering mengawali menghidupan atau memanaskan motor dengan langsung di starter. Padahal kondisi mesin motor yang sudah dingin atau mati lebih dari 10 jam turut membuat kondisi daya stroom pada accunya pun mulai melemah sehingga jika terlalu sering di starter dalam kondisi accu lemah, accu akan sangat mudah rusak.
Untuk menghindari kerusakan dan agar umur accu motor lebih awet dan tahan lama, biasakan ketika memanaskan mesin di pagi hari atau setelah motor tidak dihidupkan cukup lama, selalu gunakan kick starter.
          Satu lagi,khusus Honda BeAT FI sering seringlang menggunakan standar 2 sebab kalau standar 2 jarang di pakai,standar 2 tersebut sering macet dan parahnya kalau sudah macet terpaksa harus di pantek. Kalau lagi beruntung ya gak apa-apa tapi kalau lagi apes bisa merusak blok mesin.


Baca artikel lainnya silahkan klik link di bawah ini :
Previous
Next Post »